Laman

Selasa, 25 Oktober 2011

Makna dari Warna Kesukaanmu





     Warna mungkin sebuah kata yang tidak pernah terlepas dari kehidupan kita. Namun taukah kamu arti warna-warna kesukaanmu. Mau tau, Lihat disini !

      Semua warna yang pas/cocok dimasukkan ke dalam tiga kategori; sejuk, hangat dan netral. Sedangkan kita bisa memilih semua warna yang kita suka dari kategori yang sama,itu mungkin sering mencapai efek yang lebih sangat kuat dengan memperkenalkan warna dari satu di antara kelompok yang lain.



Biru

Positif: keheningan, mencintai, kesetiaan, keamanan, percaya, intelligence
Negatif: kedinginan, ketakutan, kejantanan


KEPRIBADIAN WARNA BIRU

Memang tidak gampang menandai penyuka warna ini. Kadang kelihatan lembut, kadang kelihatan kaku dan kadang tertutup. Yang pasti mereka amat dikuasai oleh emosinya. Mereka gampang terharu hanya untuk urusan yang kelihatannya sepele buat kebanyakan orang. Mereka gampang menangis dan gembira untuk hal yang menyentuh perasaannya.
Tapi tak ada yang membuat mereka tersinggunng sekali. Mereka sebetulnya orang yang penyabar, tidak pendendam meskipun hatinya sering luka atau dilukai. Ia melihat dunia ini sebagai satu wilayah yang romantios sekaligus mengandung banyak ranjau yang bisa membahayakan suasana hatinya. Ada kalanya ia tersungkur dan mundur, tapi penyuka warna biru biasanya tabah dan mencoba untuk bangkit dan berusaha mencapai apa yang diinginkan.
Bedanya dengan warna lain, ia tidak menggebu-gebu. Ia selalu tenang, sopan, tidak terlalu mencolok dalam bersikap, tidak ekstrim dan menghindari kalimat yang sinis, tajam atau kasar. Ia ingin berdamai dengan dunia, dengan alam semesta dan seluruh mahluk yang ada di bumi. Ini jangkauan gedenya. Jangkauan kecilnya, ia ingin ramah dengan siapa saja dan ingin juga mendapatkan keramahan yang serupa.
Tapi apa yang menjadi unggulannya. Ia selalu berusaha rapi tapi tidak genit. Ia selalu berusaha tampil sebaik-baiknya, tapi tidak sok. Ia selalu ingin lebih baik dari orang lain tanpa harus menganggap orang lain sebagai saingan yang harus disingkirkan.
Ada kalanya penyuka warna biru nampak loyo dan selalu hal ini berkaitan dengan emosi jiwanya. Ia memang tidak bisa menerima situasi yang dirasakan atau yang orang lain rasakan kalau hal itu dianggapnya tidak adil.
Mereka yang menyukai warna biru yang gelap cenderung lebih suka menarik diri dan lebih gampang tersentuh perasaannya. Sebaliknya mereka yang menyukai warna biru yang cenderung lebih terang lebih periang dan bisa menerima segala sesuatu dengan lebih positif. Yang menyuka warna biru mencolok atau biru benhur, termasuk bukan dalam golongan penyuka warna biru kebanyakan. Ia amat ekstrovert, terbuka dengan emosinya. Dan emosinya itu gampang membara. Ia memang beda deengan penyuka warna biru yang lain.





Ungu

Ungu adalah kombinasi biru dan merah, oleh sebab itu ditemukan baik kategori-kategori
hangat maupun sejuk
Positif: raja, kaum ningrat, spirituality, kemewahan, ambition
Negatif: misteri, kemasgulan



KEPRIBADIAN WARNA UNGU

Katanya warna ungu berarti : menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri.



 Merah

positif: cinta, energi, kuasa, kekuatan, penderitaan, panas
negatif: kemarahan, bahaya, peringatan, ketidaksabaran


KEPRIBADIAN WARNA MERAH


melambangkan panas, api, darah, gairah, cinta, kehangatan , kesenangan dan agresi. warna merah sendiri merupakan warna yang paling dapat menarik perhatian dan merupakan warna yang memiliki energi terbesar dalam spektrum
warna merah mampu memacu detak jantung, meningkatkan tekanan darah, menstimulasi energi, menstimulasi orang untuk cepat mengambil keputusan, meningkatkan harapan, percaya diri, sentuhan perlindungan dari ketakutan.
sehingga dalam mendesign web, warna merah dapat kita letakkan pada form-form yang memacu pengunjung untuk mendaftar. namun hindari penggunaan warna merah terlalu dominan, karena sangat melelahkan mata pengunjung ketika melihatnya.



Merah muda

positif: sehat, bahagia, feminin, rasa kasihan, manis, suka melucu
negatif: kelemahan, kewanitaan, ketidak dewasaan


KEPRIBADIAN WARNA MERAH MUDA

Warna ini melambangkan romantisme dan cinta. Merah muda adalah warna yang sensual. Efek positif dari warna ini adalah memberi ketenangan, mengayomi dan memelihara, simbol kehangatan dan feminin, cinta dan seksi. Terlalu banyak warna merah muda akan menimbulkan efek negatif berupa kelemahan atau ketergantungan secara fisik, penuh hambatan, dan penuh ketakutan. Dibanding warna merah, merah muda tidak banyak membangkitkan, tapi lebih menenangkan jiwa.




Kuning

positif: terang/cerdas, energi, matahari, kreativitas, akal, bahagia
negatif: penakut, tidak bertanggungjawab, tidak stabil




KEPRIBADIAN WARNA KUNING


Pemakaian warna kuning dengan tepat akan memberi efek positif. Mampu menciptakan perasaan optimis, percaya diri, pengakuan diri, akrab dan lebih kreatif. Sebaliknya kuning juga dapat merugikan kita karena menyampaikan perasaan ketakutan, kerapuhan secara emosi, depresi, kegelisahan dan keputusasaan.
Panjang gelombang cahaya ini termasuk panjang sehingga secara psikilogis mampu mempengaruhi emosi kita dan sangat mengganggu. Pilihan warna kuning yang tepat dan pemakaiannya yang sesuai akan mengangkat semangat kita dan lebih percaya diri.



Orange

positif: keberanian, kepercayaan, kehangatan/keramahan, keakraban, sukses
negatif: ketidak-tahuan, melempem, keunggulan


KEPRIBADIAN WARNA ORANGE

Warna oranye mengandung arti keceriaan, keteguhan hati, segala hal yang berhubungan dengan makanan, keamanan sensualitas, sikap yang menyenangkan, sesuatu yang belimpah, dan ambisi yang dapat juga diartikan kesuksesan. Selain itu warna oranye juga bisa mengandung arti sembrono, kedengkian dan kebimbangan atau frustasi. Karena itu jangan terlalu berlebihan dengan warna ini. Warna oranya akan selaras disandingkan dengan warna hitam. Di sini warna oranye akan menjadi warna yang menyenangkan dan ceria.



 Hitam

positif: perlindungan, dramatis, serius, bergaya/anggun, formalitas
negatif: kerahasiaan, kematian, kejahatan/ malapetaka, kegaiban


KEPRIBADIAN WARNA HITAM


Warna ini berkesan elit, elegan, memesona, kuat, agung, teguh, dan rendah hati. Kesan negatifnya adalah hampa, sedih, ancaman, penindasan, putus asa, dosa, kematian, atau bisa juga penyakit. Tak seperti putih yang memantulkan warna, hitam menyerap segala warna. Dengan hitam, segala energi yang datang akan diserap.
Walau mampu memesona dan berkarakter kuat, tapi banyak orang yang takut akan “gelap”. Warna hitam memang berkonotasi gelap.



Putih

positif: kebaikan, keadaan tak bersalah, kemurnian, segar, gampang, bersih
negatif: musim dingin, dingin, jauh (dari berbagai sumber)



KEPRIBADIAN WARNA PUTIH


Warna putih merupakan warna yang murni, suci, steril, bersih, sempurna, jujur, sederhana, baik, dan netral. Warna putih melambangkan malaikat dan tim medis. Warna ini juga bisa berarti kematian, karena berkonotasi kehampaan, hantu, dan kain kafan.
Di Cina warna putih polos sebisa mungkin dihindari untuk aksesori penting di rumah. Karena putih melambangkan kematian dan kesialan.



Hijau

Positif: uang, pertumbuhan, kesuburan, kesegaran, healing
Negatif: iri hati, kecemburuan, kesalahan, kekacauan








©Copyright.boe-ceplas.blogsport.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kebebasab berkomentar yang penting positif ..