Laman

Kamis, 13 Oktober 2011

Pantai Swarangan, Jorong - Kalimantan Selatan



JORONG , PANTAI SWARANGAN , KALIMANTAN SELATAN




Swarangan adalah salah satu desa di Kecamatan Jorong, Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Indonesia. Desa Swarangan merupakan salah satu permukiman tertua di Tanah Laut, nama desa ini sudah ada di dalam Hikayat Banjar yang ditulis terakhir pada tahun 1663. Nama Swarangan dalam Hikayat Banjar disebut Sawarangan.
      Pantai Swarangan merupakan objek wisata pantai dengan berbagai sarana pendukung,para wisatawan dapat menyaksikan matahari terbit maupun matahari tenggelam.Objek Wisata Pantai Swarangan Mempunyai daya dukung untuk menjadi tempat wisata,dengan adanya gelombang air laut yang cukup besar serta di pinggir tempat Wisata pantai ditumbuhi dengan tumbuhan pohon bakau, sarana panggung hiburan, publik toilet. Daya dukung atraksi wisata bahari dengan besar gelombang serta kejernihan air laut.Objek Wisata Pantai Swarangan sangat cocok buat wisata akhir pekan bersama keluarga guna menghilangkan kepenatan. Pantai Swarangan terletak di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong. Aksesibilitas ke obyek tersebut dapat ditempuh melalui transportasi darat dengan jarak tempuh ± 52 km dari ibukota Kabupaten Tanah Laut, atau sekitar 117 km dari kota Banjarmasin ibukota Kalimantan Selatan.







Pantai Swarangan adalah pantai yang indah. Jika anda kesana pasti tak akan menyesal. kerang-kerang yang masih banyak dijumpai dan hembusan angin yang sepoy-sepoy membuat anda ingin kembali kesana.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kebebasab berkomentar yang penting positif ..